Monday, April 8, 2013

Cara Mencegah Penyakit TBC (Tuberkulosis)

Cara Mencegah Penyakit TBC (Tuberkulosis)

Mungkin anda sudah mengetahuinya bukan? Bahwa penyakit TBC atau yang disebut juga dengan tuberkulosis merupakan penyakit menular yang juga dapat menyebabkan kematian?? Mungkin, sebagian dari anda sudah mengetahuinya, namun tentu ada juga yang tidak mengetahuinya.
Menderita penyakit TBC pasti akan sangat menyiksa, terlebih lagi karena penyakit ini menular. Untuk itu, kita harus mencegah penyakit ini. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mencegah penyakit TBC atau tuberkulosis.
Menurut sumber yang saya dapatkan, yakni dari http://infokesehatan101.blogspot.com, menyebutkan bahwa ada beberapa cara mencegah penyakit TBC, diantaranya :
  • Tidak meludah di sembarang tempat, usahakan meludah di tempat yang terkena sinar matahari atau di tempat sampah.
  • Ketika ada seseorang ingin batuk atau bersin sebaiknya anda menutup mulut untuk menjaga terjadinya penularan penyakit.
  • Kesehatan badan harus sering dijaga supaya sistem imun senantiasa terjaga dan kuat.
  • Jangan terlalu sering begadang karena kurang istirahat akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.
  • Jaga jarak aman terhadap penderita penyakit TBC
  • Sering-seringlah berolahraga supaya tubuh kita selalu sehat.
  • Lakukan imunisasi terhadap bayi untuk mencegah penyakit TBC
  • Jemur tempat tidur bagi penderita TBC, karena kuman TBC dapat mati apabila terkena sinar matahari.
Itulah beberapa tips, bagaimana cara mencegah penyakit TBC. Tips ini cukup mudah dan praktis kan?? Anda dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, agar tidak terkena penyakit TBC (Tuberkulosis).
Namun, jika anda sudah terlanjur menderita penyakit TBC, anda tak perlu khawatir, penanganan tepat yang dilakukan sejak dini akan dapat menyembuhkan anda dari penyakit TBC. Kini, telah hadir berbagai cara alternatif yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit TBC, salah satu cara yang akan kami rekomendasikan kepada anda ialah dengan menggunakan cara herbal. Cara herbal yang kami maksud, ialah dengan mengonsumsi obat tbc herbal “ace maxs” yang terbuat dari perpaduan kulit manggis dan daun sirsak. Sangat alami, aman dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping apapun.

No comments:

Post a Comment